9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Review Anime: Shoukoku no Ailtair

Shoukoku no Ailtair merupakan seri anime yang menceritakan tentang Tughril Mahmut, seorang pemuda berusia 17 tahun yang sudah memiliki jabatan tinggi di pemerintahan Turki, yang mana ia merupakan orang termuda yang berhasil mecapai jabatan itu sepanjang sejarah Turki. Setelah mengalami beberapa kesulitan yang mempengaruhi jabatannya itu sehingga dia memulai melakukan perjalanan sebagai seorang kulak (pengamat) untuk mendapat pengalaman dan lebih mengenal jati dirinya sendiri agar lebih baik dalam memimpin.

Sepanjang perjalanannya, ia terus menerus mendapat masalah yang mengaitkan konflik antara Turki dan kerajaan Balt-Rhein yang ingin menguasai seluruh wilayah dengan cara invasi besar-besaran. Hal itu sangat menarik melihat seorang pemuda dengan berbagai cara mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapinya.

Melihat dari rating yang ada, anime ini bisa dibilang memiliki rating yang rendah. Menurut saya itu merupakan sebuah keanehan dimana seri ini sangat nyaman untuk ditonton bagi yang menyukai anime dengan tema peperangan, atau seputar anime. Terlebih karakter utama dari anime ini awalnya tidak memiliki banyak pengalaman karena usianya yang masih sangat muda, namun seiring perkembangannya terlihat bertumbuh semakin baik dan hebat.

Jika dibandingkan dengan Arslan Senki, anime dengan tema perang yang memiliki rating jauh diatasnya. Menurut saya tidaklah terlalu buruk, karena penokohan dan alurnya sangat baik, meskipun terfokus pada seorang saja dan tidak memperlihatkan negara atau semua kerajan yang ada secara jelas, melainkan dijelaskan perlahan mengikuti perjalanan karakter utama yang mana terkadang membuat penonton sedikit bingung.
Posting Komentar

Posting Komentar