9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Review Anime: Koe no Katachi (A Silent Voice)

Diadaptasi dari manga, A Silent Voice membahas topik pembulian dan kecacatan. Seorang anak laki-laki yang sering menindas orang lain tumbuh dewasa dan akhirnya menyadari kesalahan akan tindakan membuli temannya yang tuli. Dia mencari temannya yang seorang gadis tuli itu untuk menebus kesalahannya, tapi bisakah persahabatan barunya itu bertahan diatas rasa bersalah dan kebencian akan masa lalu? Banyak adegan yang dapat membuat air mata kita tumpah.
 
Penyajian anime yang sangat unik ini menurut saya sangat menyentuh, karena penonton seolah dapat merasakan jika seandainya menjadi orang yang tuli dan gagu ketika ngomong sehingga sangat menyentuh hati para penontonnya.
 
Banyak pelajaran yang dapat diambil ketika menonton anime yang berdurasi kisaran 2 jam ini. Sangat kritis akan keadaan sosial pada kehidupan nyata yang kerap terjadi berulang-ulang bahkan hingga kasus pembunuhan atau menyebabkan korban sampai bunuh diri. Anime ini dianggap berhasil mengajarkan kita untuk merasakan pedihnya sebagai korban bullying dengan suasana dramanya yang mendukung, ditambah penokohan karakter utamanya dan karakter pembantunya sangat bagus sehingga menciptakan Friendship Goal.

Ending dari anime A Silent Voice ini masih menggantung dan membuat penasaran para penontonnya. Namun memang seperti itulah ciri dari anime melodrama yang mana membuat para penontonnya membayangkan kelanjutan dari akhir kisah anime tersebut sendiri.
Posting Komentar

Posting Komentar