9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Tingkatan Dewa Dragon Ball

Dalam dunia Dragonball kita mengenal yang namanya dewa. Banyak sekali dewa dengan tingkatan yang berbeda-beda. Nah kali ini meganime akan merangkum penjelesan mengenai tingkatan dewa dalam dunia Dragon Ball dari yang terendah sampai tertinggi dan dari terlemah sampai terkuat.

Kami-Sama (Dewa Planet)

Kami-sama merupakan sebutan untuk dewa di planet bumi. Dewa ini merupakan eksistensi terendah dari keseluruhan dewa yang ada. Tugasnya merupakan menjaga kedamaian bumi.

Enma Daio (Dewa Akhirat)

Enma Daio adalah dewa yang ada di akhirat dengan tugas untuk mencatat arwah yang datang dan menentukan arwah itu akan masuk ke surga atau neraka dengan menimbang perbuatan orang tersebut selama hidupnya.

Kaio

Kaio merupakan dewa yang menguasai seperempat alam semesta, dimana setiap alam semesta dibagi menjadi bagian utara, selatan, barat, dan timur.

Kaioshin

Kaioshin merupakan dewa yang mengawasi alam semesta secara keseluruhan, dimana Kaioshin ini memiliki kedudukan yang lebih tinggi dari dewa Kaio.

Hekaishin

Hakaishin adalah God of Destruction, bertugas menghancurkan Dunia untuk menjaga keseimbangan. Hakaishin adalah satu paket dengan Kaiōshin. Artinya jika salah satu mati, yang lainnya akan ikut mati. Itulah kenapa Zamasu dan Black Goku mengincar Kaiōshin agar Hakaishin ikut mati.

Zen-Oh

Zen-Oh adalah Raja bagi seluruh semesta sehingga dia adalah struktur teratas dalam kekuasaan Semesta di Dragon Ball. Konon tadinya terdapat 18 semesta, namun enam semesta dihancurkan Zen-Oh sehingga tersisa 12 semesta.
Posting Komentar

Posting Komentar