9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Tingkatan Pedang Terkuat di One Piece

Dalam dunia One Piece, tingkatan pedang dibagi menjadi 4. Diantaranya:

12 Pedang Terkuat (12 Saijō Ō Wazamono) 

Tingkatan pedang ini adalah puncak dari ketajaman dan kekuatan sebuah pedang yang mana hanya bisa dimiliki oleh pendekar pedang terkuat di dunia One Piece. Jumlah pedang ini hanyalah 12 buah, dan pedang pada tingkatan ini yang diketahui selama ini hanyalah pedang milik Mihawk yang bernama Yoru dan Shodai Kitetsu yang tidak diketahui siapa pemiliknya saat ini.

21 Pedang Terkuat (21 Ō Wazamono)

Tingkatan pedang urutan kedua yang berjumlah 21 dimana kekuatan dan ketajamannya sangat terkenal tidak bisa dipatahkan. Pengguna dari pedang ini juga tentu merupakan pendekar pedang yang hebat, karena jumlahnya yang lebih banyak dari tingkat pertama persebaran pedang ini pun lebih luas. Selama ini yang diketahui mempunyai pedang ini adalah Zoro dengan pedang Wado Ichimonji dari Kuina (teman masa kecilnya) dan Shusui (Pendekar pedang dari negeri wano).

50 Pedang Hebat (50 Ryo Wazamono)

50 Pedang ini disebut pedang hebat untuk menghargai ke-50 pedang yang masing-masing memiliki kemampuan yang berada satu tingkat dibawah 21 pedang terkuat. Pedang dengan tingkatan ini diketahui dimiliki oleh Tashigi dengan  nama Yamaoroshi dan Kashu. Zoro juga pernah punya pedang dengan tingkatan ini tetapi hancur.

Wazamono

Diketahui pedang ini sebagai pedang hebat yang mungkin sama hebatnya dengan 50 pedang hebat namun tidak termasuk dalam golongan itu karena beberapa penyebab. Seperti yang dimiliki oleh Zoro yaitu pedang Sandai Kitetsu yang telah dikutuk.
Posting Komentar

Posting Komentar