9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Profil Osamu Mikumo - World Trigger

Kisah Singkat:

Osamu Mikumo adalah salah satu dari empat karakter utama dalam serial manga dan anime World Trigger. Dia memiki tinggi badan 168 cm dan bermata hijau. Dia adalah anggota border berperingkat B dan terdaftar sebagai shooter sekaligus kapten tim Tamakoma-2. Pada awalnya ia menjadi anggota border untuk melindungi temannya yang bernama Chika.

Osamu Mikumo merasa bertanggung jawab atas hilangnya kakak Chika yang saat itu adalah anggota border sehingga dia berusaha untuk melindungi Chika dan menjadi anggota border. Selain itu Mikumo pernah diselamatkan oleh anggota border berperingkat S yaitu Jin yang membuatnya kagum.  
Pada awalnya Osamu hanyalah anggota border berperingkat C yang sangat lemah. Namun ketika terjadi kekacauan ia bertemu dengan Kuga Yuma yang merupakan seorang neighbor dan memiliki Black Trigger. Karena beberapa hal, akhirnya Osamu menjadi peringkat B bersama-sama dengan Kuha dan Chika membentuk sebuah tim bernama Tamakoma-2 untuk menjelajahi neighbor dengan tujuan mencari kakak dari Chika.

Kemampuan:

Osamu memiliki jumlah trion yang sangat sedikit dan tidak memiliki kekuatan tempur yang terlatih sehingga dapat dikatakan ia sangat lemah. Namun, ia mampu menggunakan kecerdasannya untuk menyusun strategi yang sangat baik bahkan mampu merusak strategi musuh tanpa kesulitan bersama rekan satu timnya.

Osamu membagi kekuatan triggernya menjadi sub diantaranya:
  • Raygust
Trigger utama Osamu, yang ia pilih saat bergabung dengan Border. Ini adalah Trigger defensif, ia memiliki kekuatan rendah namun memiliki daya tahan tinggi, dan mampu mengubah bentuk menjadi pedang, pisau, atau perisai. Ketika dipromosikan ke B Class, dia mendapat Trigger yang baru dengan perbedaan kekuatan yang signifikan.
    • Asteroid
      Trigger sub Osamu. Dia biasanya membagi kubus trion dalam 27 buah peluru. Pelurunya tidak terlalu kuat karena jumlah trionnya yang rendah, meski masih bisa dengan mudah merusak bodi trion. Saat bertarung di samping rekan setimnya, dia menggunakannya untuk menciptakan gangguan dan mengendalikan posisi lawan, menggunakan kemampuan strateginya yang sangat bagus. Dia juga mampu memprogram ulang parameter Trigger untuk menyesuaikan diri dengan situasinya. Keahliannya pada awalnya sangat buruk, namun setelah berlatih di bawah banyak agen A-Rank, ketepatannya meningkat dan dia belajar untuk menyebarkan pelurunya untuk meningkatkan probabilitas hit pada jarak dekat dan menyerang dari berbagai arah sekaligus, dan juga untuk menunda tembakannya yang mampu dipadukan dengan strategi yang dia buat.
        • Shield
           Kemampuan awal dari Trigger jadi semua anggota border mampu membuat shield.
            • Spider
              Karena Osamu memiliki kadar trion yang rendah akhirnya ia membuat terobosan sama seperti seniornya yang bernama Ai Kitora. Kemampuan ini adalah memasang kawat-kawat yang mampu digunakan sebagai tempat bertarung yang menguntungkan bagi timnya karena tim musuh tidak dapat melihat kawat yang dipasang oleh Osamu itu.
              Posting Komentar

              Posting Komentar