9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Jenis-Jenis Pedang di One Piece

Dalam serial one piece terdapat beragam jenis-jenis pedang yang menjadi prefensi bentuk dari pedang tersebut.

Katana 

Katana adalah jenis pedang yang umum terdapat di Jepang. Bentuknya sedikit melengkung dan hanya mempunya satu sisi tajam. Pedang ini biasa digunakan oleh seorang samurai. Pedang ini seperti yang digunakan oleh Tashigi.

Daito

Pedang ini mempunyai bentuk yang mirip dengan katana, hanya saja pedang ini berukuran lebih panjang dari katana. Panjang pedang ini sekitar 60 sentimeter dengan bentuk lurus. Pedang ini seperti yang digunakan oleh Zoro.

Nodachi  

 

Nodachi adalah pedang besa yang biasa digunakan dengan dua tangan. Pedang jenis ini bisa digunakan untuk pertarungan jarak dekat sampai menengah karena panjang pedangnya. Jenis pedang ini digunakan oleh Trafalgar D. Law

Cutlass

Pedang yang biasanya memiliki bagian yang melindungi tangan pada gagangnya dengan ukuran pedang yang relatif kecil. Pedang ini biasanya digunakan oleh bawahan anggota marine atau anak buah bajak laut.

Saber

Hampir mirip seperti Cutlass. Pedang ini memiliki bagian yang melindungi gagang tapi ukurannya relatif lebih besar seperti pedang yang digunakan oleh Akagami no Shanks.

Kukri

Pedang ini sebenarnya lebih seperti pisau karena ukurannya yang kecil jika dibandingkan dengan pedang pada umumnya. Senjata ini berbentuk melengkung 20 derajat seperti yang digunakan oleh Helmeppo.

Shikomizue 

Pedan ini merupakan pedang Jepang yang biasanya disembunyikan dalam tongkat. Pedang ini menjadi populer ketika ada larangan membawa Katana. Seperti pedang yang dibawa oleh Brook dengan menggunakan gaya bertarung anggar dan Admiral Issho menggunakannya sekaligus alat bantu untuk dia berjalan.
Posting Komentar

Posting Komentar