9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Review Anime: World Trigger

World Trigger adalah anime produksi Toei Animation yang merupakan rumah produksi dari anime terkenal yaitu One Piece. Anime world trigger memiliki tema trigger yaitu sebuah kekuatan yang ada pada dalam diri manusia dan dapat digunakan untuk pertempuran.

Pada awal kisah diceritakan bahwa terdapat gerbang menuju dunia lain dan pada 4 tahun yang lalu dikisahkan kalau jepang diserang oleh neighbour dan menghancurkan hampir seluruh kota di jepang. Akhirnya pemeritah jepang mendirikan sebuah organisasi anti neighbour yang dinamakan Border.

Anime ini memiliki pemeran utama bernama Osamu yang merupakan pasukan Border lemah yang menempati rangking C. Ketika ada penyerangan sebenarnya pasukan berperingkat C tidak diijinkan untuk mengikuti pertempuran melawan monster, namun karena Osamu adalah orang yang baik dan nekat jadi dia dengan nekat melawan monster yang datang dari gerbang dimensi lain. Pada saat yang sama karena Osamu adalah orang yang lemah jadi dia kalah, namun untungnya datanglah seorang anak neighbor bernama Kuga Yuma dan menyelamatkan Osamu.

Osamu dan Yuga akhirnya berteman dekat, karena mereka satu kelas. Oh ya ketinggalan, ada satu anak lagi amanya Chika. Seiring berjalannya waktu Osamu bertemu dengan Jin dan akhirnya di ajak untuk bergabung dengan markas cabang dan membuat tim beranggotakan 3 orang yang anggotanya adalah Osamu, Yuga dan Chika. Tujuan dari pembuatan tim tersebut adalah karena Osamu ingin pergi ke dimensi lain untuk menyelamatkan kakak dari Chika dan orang-orang yang diculik oleh neighbor.

Di tengah usaha Osamu dkk untuk meraih posisi rangking A, mereka menemui kesulitan karena lemahnya Osamu dan kurang berpengalamannya Chika. Walaupun begitu karena tim tersebut mengetahui kelemahanyya ia tetap berusaha untuk berjuang membangun kerjasama tim dengan Yuga sebagai pengumpul poin atau Ace-nya.


Pengalaman Nonton World Trigger


Anime World Trigger ini tidak telalu memfokuskan kepada Osamu, Yuga ataupun Chika. Anime ini dibawakan dengan cerita yang meluas dan merakyat dimana banyak karakter yang unik dan membuat kita penasaran pada profil dari anggota Border lain. Kisah world trigger ini juga dibalut dengan genre Sci-Fi yang kuat dan dibumbui dengan sedikit misteri walaupun tidak kental. Hal itu membuat kita terkadang penasaran akan kelanjutan dari anime ini.

Tapi kalo yang gue suka dari anime ini ya perjuangan sama pertempuran antara pasukan border dengan neighbor atau negara dari dimensi lain. Dan yang buat gue penasaran itu orang paling kuat di Border sangat minim diperlihatkan kekuatannya. Jadiya buat kalian yang belum nonton nih anime, coba tonton dah seru ko :v
Posting Komentar

Posting Komentar