9Kmyph8iqNvs8V4DkxBDak2twxNpGcSBLPXdlEFm
Bookmark

Kesalahan-Kesalahan Yang Sering Dilakukan Blogger Pemula

Menulis blog merupakan hal yang gampang-gampang susah. Namun, dalam menulisnya kalian tidak boleh asal-asalan karena dapat menyebabkan banyak kesalahan dan tulisannya jadi tidak enak untuk dibaca lagi. Terlepas dari SEO, hal-hal ini sangat berpengaruh terhadap pengunjung harian blog kalian loh.

Nah, ini dia 10 Kesalahan Blogger Pemula:

1. Hanya Memikirkan Ide-Ide yang Menarik Minat Kalian.

Sebanyak mungkin kalian membaca dan membaca kembali posting blog kalian setelah kalian mempublikasikannya, kalian bukan satu-satunya pembaca yang menikmati tulisan dalam blog.

Ketika kalian mulai menulis blog, ide-ide akan datang secara acak, entah itu di kamar mandi, ketika olahraga ringan, atau bahkan saat telepon dengan ibu kalian. Sementara ide-ide mungkin muncul secara acak, tapi ide-ide yang harus digunakan tidak boleh acak. Hanya karena itu ide yang bagus secara umum atau sesuatu yang menarik minat kalian secara pribadi, tidak berarti itu ide yang bagus untuk blog kalian. Pikirkanlah sebuah ide yang cocok dengan kategori yang telah anda bangun pada blog anda.

2. Tulisan Terlalu Kaku.

Menulis posting blog jauh berbeda dari menulis makalah. Tetapi ketika blogger pertama kali memulai, mereka biasanya hanya memiliki gaya penulisan dari sebuah makalah, yang mana bukan gaya menulis yang orang suka baca.

Jujur saja: Sebagian besar orang yang melihat posting kalian tidak akan membaca semuanya. Jika kalian ingin membuat mereka tertarik, kalian harus memaksa mereka untuk terus membaca dengan menulis dengan gaya yang seru dan asik.

3. Berpikir Orang Peduli Tentang Kalian Sebagai Penulis.

Memang terdengan sedikit menyakitkan, tapi memang kenyataannya orang pertama kali memulai blogging, mereka berpikir bahwa audiens mereka akan secara inheren tertarik pada cerita dan minat mereka, padahal orang lebih peduli tentang apa yang bisa kalian ajarkan kepada mereka.

4. Mengemukakan terlalu banyak pengalaman pribadi.

Pembaca blog kalian tidak memperhatikan kalian, yang berarti kalian tidak dapat menjamin bahwa kalian memiliki perhatian penuh di hadapan mereka. Mereka dapat (dan akan) keluar dari artikel kalian jika mereka kehilangan kesabaran dan malas membaca tulisan yang anda buat.

5. Topik yang digunakan terlalu luas.

Ketika orang mulai menulis blog, mereka umumnya ingin menulis tentang topik yang sangat besar seperti:
"Bagaimana Melakukan Pemasaran Media Sosial"
"Praktik Terbaik Bisnis"
"Cara Menghasilkan Uang di Internet
Topik-topik seperti ini terlalu luas. Karena ada begitu banyak detail dan nuansa dalam topik ini, sangat sulit untuk melakukan pekerjaan yang baik untuk menjawabnya. selain itu, topik yang lebih spesifik cenderung menarik khalayak yang lebih kecil, lebih bertarget, yang cenderung berkualitas lebih tinggi dan lebih mungkin untuk mendapat pelanggan dalam jangka panjang.

6. Tidak membuat outline, heading, dan sub-heading.

Terkadang pembaca terlebih dulu melihat garis besar tulisan melalui heading dan sub-heading. Jika kalian tidak menggunakan itu kalian sudah kehilangan pembaca karena pembaca melihatnya sebagai tulisan yang buruk.

7. Kalian tidak menggunakan data sebagai bukti.

Argumen dan klaim jauh lebih meyakinkan ketika berakar pada sebuah data dan penelitian. Sebagai pemasar, kita tidak hanya harus meyakinkan orang untuk berada di pihak kita tentang suatu masalah - kita perlu meyakinkan mereka untuk mengambil tindakan. Konten yang digerakkan oleh data menarik akan menarik perhatian orang untuk menyebarkan tulisan kalian dengan sendirinya.

8. Plagiarisme

Plagiarisme sangat tidak baik untuk keberlangsungan sebuah blog. Terkadang memang kita membutuhkan ide-ide yang dapat kita contoh atau bahkan sebagian besar isinya bisa dengan mudah kita contoh dan kembangkan tapi jangan terlalu sering menggunakan teknik seperti ini karena dapat mempengaruhi penurunan pendapatan kalian.

9. Tidak mengedit tulisan yang anda tulis.

Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan tidak mengedit tulisan mereka. Percayalah, meskipun kalian sangat yakin tulisan kalian sangat baik untuk dibaca, tapi tetap harus melalui proses pengecekan dan editing.

10. Tidak membagikan tulisan di sosial media.

Kalian harus mengusahakan sebisa mungkin membagikan postingan kalian di sosial media untuk meningkatkan traffic link blog kalian sehingga blog kalian lebih mudah dicari.
Posting Komentar

Posting Komentar